Mengenal Aplikasi Simontok yang Tidak Ada di Google Play Store

Mungkin sampai detik ini banyak orang yang bertanya – tanya mengapa aplikasi simontok ini tidak bisa ditemukan di Google Play Store?

Oke, kita akan membahasnya namun sebelumnya kita akan berkenalan dulu dengan aplikasi simontok ini. Simontok sejatinya merupakan salah satu aplikasi populer yang menyediakan berbagai video menarik didalamnya.

Mengenal Aplikasi Simontok yang Tidak Ada di Google Play Store

Tampilannya sangat friendly dan mirip dengan YouTube. Disana juga terdapat berbagai macam channel TV yang dapat dimanfaatkan untuk bersenang – senang. Hanya saja, nama simontok yang mengandung unsur negatif membuat Google Play Store tidak bisa menerimanya. Bahkan kabarnya aplikasi simontox app 2019 apk sudah berganti nama menjadi Maxtube.

Informasi Aplikasi Simontok yang Sempat Viral dan Cara Downloadnya

Informasi Aplikasi Simontok yang Sempat Viral dan Cara Downloadnya

Nama aplikasi ini memang sangat kontroversial, simontok. Kata simontok merupakan penggabungan dua kata yang jika dipisahkan hasilnya adalah “si montok”. Si montok merupakan istilah berkonotasi negatif yang membuat orang mengira bahwa ada yang berbau negatif dibalik aplikasi ini.

Padahal sebenarnya aplikasi simontok dibuat dengan tujuan awal sebagai aplikasi android berjenis TV online. Aplikasi ini menyajikan layanan televisi Indonesia atau pun mancanegara yang secara khusus memberikan sajian konten video streaming beresolusi HD jernih sekaligus menampilkan berbagai video dan film khas Jepang.

Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi yang dibuat dengan interface yang sangat mirip dengan aplikasi YouTube. Namun tentu saja bedanya Simontok dengan YouTube adalah jika YouTube bisa bebas beredar di Google Play Store atau App Store, maka Simontok tidak bisa beredar di Google Play Store atau App Store.

Hal tersebut karena dikhawatirkan dapat memberikan bahaya otak dan perkembangan otak khususnya bagi anak di bawah umur dengan kata nama konotatif yang melatarbelakanginya. Aplikasi simontok ini tidak dapat dipasang atau di buka di negara Indonesia karena kominfo melarang peredaran aplikasi ini.

Atau dengan kata lain, aplikasi video ini diblokir oleh internet positif. Atau bahasa lainnya yang lebih mudah dipahami adalah aplikasi yang dicekal. Karena itu jika Anda ingin mencoba mendownload aplikasi tersebut dengan alamat IP Indonesia, maka halaman blank yang akan Anda temukan.

Simontok sebenarnya memiliki beberapa fitur. Adapun fitur – fitur yang menjadi pelengkap dan daya tarik dari Simontok diantaranya :

  • Memiliki video menarik yang selalu diupdate setiap harinya
  • Menyajikan konten video dalam bentuk resolusi HD
  • Memberikan video Indonesia dan video mancanegara
  • Menampilkan banyak video dan film Jepang
  • Memiliki berbagai macam channel TV premium

Aplikasi Simontok ini juga hadir dengan versi terbaru. Versi terbaru dari Simontok dirilis tepat pada bulan November 2018 lalu. Namun tetap saja versi terbaru tersebut masih dicekal. Namun jika Anda ingin tetap mencoba download version 2.0 Simontok terbaru, Anda bisa setting dan lakukan prosedur instalasi berikut ini :

  • Pertama – tama buka menu pengaturan di HP android Anda
  • Klik safety and privacy
  • Klik keamanan
  • Selanjutnya pilih kotak dialog yang menampilkan pilihan “izinkan sumber aplikasi tidak dikenal” dengan cara klik tombol ON atau centang di bagian Unknown Sources.
  • Setelah itu buka new tab, download latest version 2.0 Simontok
  • Setelah Anda download, instalasi hasil downloadnya dengan cara klik continue, pilih install kemudian tunggu sampai aplikasi sudah benar – benar terpasang dan muncul di halaman home menu. Setelah itu buka icon Simontok

Jika kemudian terjadi eror atau kesalahan ketika Anda membuka Simontok Apk, Anda bisa coba ganti versi Apk dengan versi yang lama. Atau Anda juga bisa mengganti alamat IP Address internet dengan menggunakan VPN/ Proxy.

VPN atau Proxy yang Anda gunakan tersebut berfungsi untuk mengubah atau menyamarkan alamat IP koneksi internet Anda saat ini menjadi IP negara lain. Untuk mendownload aplikasi VPN atau Proxy, Anda bisa temukan di Google Play Store.

Di Google Play Store terdapat berbagai macam aplikasi VPN atau Proxy yang bisa Anda pilih dan Anda download. Aplikasi VPN atau Proxy yang bisa Anda download di Google Play Store diantaranya Super VPN, Turbo VPN, Hotspot Shield VPN Proxy dan sebagainya.

Akan tetapi jika terjadi kesalahan dan kemudian ketika sedang membuka aplikasi Simontok masih dalam kondisi blank, Anda coba saja bersihkan cache dengan cara pergi ke menu “Setting” atau pengaturan, kemudian pilih “Application” atau aplikasi. Setelah itu Anda langsung arahkan kepada aplikasi “Simontok”. Setelah Anda temukan aplikasi Simontok, Anda pilih “hapus data and cache”.

Atau jika cara diatas masih belum membantu, Anda juga bisa mengatasi aplikasi yang masih blank dengan langkah – langkah berikut ini :

Hentikan aplikasi yang berjalan di bagian background

Hentikan aplikasi yang berjalan di bagian background

Salah satu aspek yang menjadi penyebab mengapa android menjadi error adalah karena memori RAM yang digunakan sudah dalam kondisi penuh. Jika hal tersebut terjadi, solusi yang bisa Anda lakukan adalah membersihkan dan menghentikan aplikasi – aplikasi yang berjalan di latar belakang atau background. Untuk melakukannya di HP, Anda tinggal tap tombol Recent Apps dan tinggal tekan icon “X”. Cukup mudah bukan?

Restart HP android Anda
Jika cara diatas sudah dicoba akan tetapi tetap saja Simontok tidak bisa berjalan, maka coba saja Anda restart HP android Anda. Ya, error yang terjadi pada aplikasi yang sudah ber-VPN untuk diakses bisa terjadi karena beberapa hal.

Restart HP android Anda

Aplikasi yang tidak direkomendasikan, sudah diubah pengaturannya akan tetapi tanpa disadari HP android belum merespon perubahan tersebut, signal internet yang masih belum stabil, dan beberapa kemungkinan yang lain. Jadi, cara yang paling dianjurkan untuk mengatasi semua permasalahan tersebut adalah restart HP android Anda.

Melalui cara tersebut, HP Android tentu akan dinyalakan kembali dengan kondisi baru yang lebih fresh seperti keadaan ketika Anda masih belum mendownload suatu aplikasi. Namun jika Anda masih belum yakin kalau HP Anda mantap fungsinya setelah di restart Anda bisa memastikan restart dengan restart manual.

Caranya yaitu Anda nonaktifkan HP android Anda yang sudah digunakan mendownload aplikasi Simontok, kemudian Anda tinggal beberapa menit dan nyalakan kembali.

Melakukan factory reset
Jika Anda sudah melakukan serangkaian cara diatas dan masih belum mempan, cobalah melakukan factory reset di HP android Anda. Cara ini akan mengembalikan smartphone android Anda ke kondisi semula yaitu kondisi seperti baru pertama kali membeli HP.

Melakukan factory reset

Caranya cukup dengan Anda tinggal pergi ke menu Settings, kemudian pilih System, pilih Reset options, pilih erase all data (factory reset). Cara ini memang bisa berbeda – beda tergantung dari model smartphone yang Anda gunakan.

Namun jika Anda melakukan factory reset, sebelumnya Anda harus sudah memastikan bahwa semua data di HP android sudah terback up secara sempurna. Karena tentu pada dasarnya factory reset juga menghapus memori internal, termasuk foto dan video, juga aplikasi yang tersimpan. Setelah itu download dan install ulang Simontok.

Sudah paham tentang aplikasi video Simontok beserta tutorial download dan instalasinya? Semoga informasi diatas menjadi informasi yang bermanfaat dan pastinya gunakan aplikasi Simontok di jalan yang benar jika Anda berhasil mengaksesnya.

Artikel Terbaru
Back to Top
This page needs javascript enabled !